5 mobil 7 kursi murah yang layak dibeli tahun 2022

  • cinta indoe

Segmen mobil 7 kursi murah di pasar Indonesia akhir-akhir ini sangat aktif dengan nama-nama besar seperti: Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Toyota Rush, Suzuki Ertiga atau Toyota Sienta.

Dapat dilihat bahwa segmen mobil 7 kursi murah di pasar Indonesia akhir-akhir ini sangat aktif dengan nama-nama besar seperti: Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Toyota Rush, Suzuki Ertiga atau Toyota Sienta. Nama-nama di atas memiliki kesamaan yang sama: merek terkenal, harga murah, interior luas, tahan lama, dan kuat.

Mobil 7 kursi murah Toyota Avanza

Toyota Avanza akan menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin memiliki mobil dengan merk yang terkenal, mesin yang awet, apalagi kemampuan menjaga harga yang bagus karena ini adalah mobil Toyota.
Toyota Avanza memiliki sejumlah keunggulan yang menarik minat penggunanya. Mobil ini dilengkapi dengan sistem power steering elektrik untuk roda kemudi yang memberikan perasaan kemudi yang lembut dengan radius putar hanya 4,7 m, membantu model MPV ini untuk bergerak secara fleksibel di area yang ramai. Model ini juga memiliki ground clearance hingga 200 mm untuk kemampuan bergerak lebih nyaman di berbagai kondisi medan, terutama mendaki trotoar, berjalan di jalan banjir, dll.
Namun, Toyota Avanza 2022 juga memiliki beberapa kekurangan. Desain mobil ini cukup tua di segmennya, berani dalam kepraktisan. Kompartemen interior Avanza agak sempit, terutama kursi baris ketiga, hanya cukup untuk membawa anak-anak karena jarak sumbu roda hanya 2.655 mm.
Tingkat kenyamanan dalam mobil hanya pada tingkat dasar tanpa ada terobosan atau perubahan teknologi. Secara umum, dengan karakteristik yang lahir untuk menyasar segmen mobil populer, Avanza merupakan nama yang cukup cocok.
Saat ini Toyota Avanza baru dijual dengan harga Rp 217,2 - Rp 293,4 Juta.

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander adalah kandidat paling cerdas dalam daftar mobil 7 kursi murah 2022. Xpander juga merupakan model yang bersaing ketat dengan "legenda" Toyota Kijang Innova berkat penjualan yang tinggi. Dan sudah lama sekali baru melihat pelanggan Indonesia mengantri lama untuk model dari merek Mitsubishi.
Xpander memiliki bahasa desain "Dynamic Shield" dengan lampu depan low-set yang dipadukan dengan soket lampu besar dan bersudut untuk menciptakan grafis berbentuk "X" yang modern dan inovatif. Penampilannya membuat pelanggan jatuh cinta pada pandangan pertama Xpander.
Apalagi jika kursi baris ke-3 pesaing lainnya hanya digunakan untuk "hiasan" atau cukup untuk anak-anak saja. Xpander mampu menampung dua orang dewasa berkat jarak sumbu roda hingga 2.775 mm, terluas di segmennya. Kemampuan kedap suara Xpander juga sangat baik, bahkan saat melaju di kisaran kecepatan tinggi 80 - 100 km/ jam.
Mitsubishi Xpander 2022 saat ini diproduksi langsung di Indonesia, sehingga memiliki kualitas yang tinggi namun memiliki harga yang sangat terjangkau. Saat ini New Mitsubishi Xpander dibanderol mulai Rp 237,9 - Rp 283,8 juta tergantung versinya. Di pasar mobil bekas, Xpander dijual dengan harga Rp 170 - 250 juta.

Mobil 7 kursi murah Suzuki Ertiga

Memang penampilan new Ertiga belum cukup impresif untuk menyaingi Xpander, namun harus diakui penampilan baru Suzuki Ertiga 2022 lebih mewah dan eye-catching membantu mencetak poin di mata pelanggan, terutama yang suka keindahan luar.
Tak hanya itu, faktor kenyamanan dan hiburan pun lebih diperhatikan oleh Suzuki dengan tambahan yang mahal. Biasanya, layar sentuh 7 inci, koneksi Apple Carplay, Android paling modern di segmennya.
Ertiga generasi baru juga menambahkan sensor mundur, kamera mundur untuk membantu pengemudi memiliki asisten yang lebih efektif saat melakukan proses mundur dan parkir. Selain itu, untuk menjangkau lebih dekat dengan pelanggan keluarga, Suzuki telah menambahkan sejumlah sistem untuk melindungi anak-anak seperti kunci sambungan kursi anak ISOFIX, sabuk pengaman anak, kunci pengaman anak.
Suzuki Ertiga saat ini adalah salah satu mobil 7 kursi murah di pasar Indonesia dengan harga mulai Rp 201,9 - Rp 268,15 juta. Dengan kisaran harga tersebut, sebelumnya kita hanya bisa memikirkan sedan kelas B. Di samping itu, harga Ertiga bekas lagi dijual mulai dari Rp. 100 - 200 jutaan.

Toyota Rush

Toyota Rush adalah mobil yang cukup mahal dalam daftar ini. Saat ini, new Toyota Rush dibanderol dengan harga Rp 275,35 - Rp 298,65 juta. Hal ini juga menjadi kekurangan yang membuat Rush tidak bisa menekan lawannya di segmen mobil 7 kursi murah.
Namun Toyota Rush 2022 memiliki harga jual agak tinggi bukan tanpa alasan. Mobil ini memiliki sistem pencahayaan paling menonjol di segmennya dengan lampu depan berteknologi LED. Secara khusus, Rush adalah satu-satunya nama yang memiliki kemampuan untuk terhubung ke Wifi untuk menghadirkan pengalaman baru bagi pengguna.
Sementara sebagian besar pesaing hanya dilengkapi dengan penggerak roda depan, Rush lebih disukai menggunakan penggerak roda belakang untuk traksi yang sangat baik saat membawa banyak orang. Apalagi perjalanan yang harus melalui banyak bukit terjal. Selain itu, Rush juga merupakan model MPV langka yang dilengkapi hingga 6 airbag untuk memastikan keselamatan penumpang jika terjadi kecelakaan.
Namun, Rush juga memiliki banyak keterbatasan. Yang pertama adalah bahwa kursi di mobil hanya dilapisi felt tanpa pilihan kulit. Transmisi otomatis 4-percepatan Rush telah banyak dikeluhkan tentang perasaan tersentak menurut komentar dari pelanggan. Ini juga merupakan kelemahan terbesar dari Toyota Rush.
Baca juga: Harga Toyota Rush Terbaru di USALife

Toyota Sienta

Toyota Sienta memiliki daya tarik yang luar biasa dari berbagai aspek termasuk eksterior, interior dan performa. Ini adalah model mobil keluarga yang dianggap paling sempurna di segmennya.
Toyota Sienta memiliki "hati" yang sangat kuat. Itulah mesin 3.5L V6, tipe Dual VVT-i. Mesin tersebut menghasilkan kapasitas maksimal 296 Hp pada 6.600 rpm dan Torsi maksimal 357 Nm pada 4.700 rpm. Semua tenaga ditransmisikan melalui transmisi otomatis 8-percepatan dan sistem penggerak semua roda.
Harus diingat bahwa Toyota Sienta adalah model yang termasuk dalam segmen mobil keluarga. Jadi jika Anda membutuhkan rasa semangat dan sobek seperti mobil sport, maka Toyota Sienta memang akan mengecewakan Anda. Namun, Sienta melakukan apa yang seharusnya dimiliki mobil keluarga: fleksibilitas, stabilitas, dan kehalusan. Jika Anda pergi ke jarak jauh, Anda akan melihat bahwa Toyota Sienta menunjukkan performa yang sangat solid.
Toyota Sienta memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata, jika irit, tidak juga, tapi cocok untuk bodi besar dan performa stabil bawaan. Di jalan perkotaan, Toyota Sienta mengkonsumsi 12,38 liter, di luar perkotaan 8,71 liter, dan di jalan campuran adalah 10,69 liter.
Toyota Sienta bekas dan baru lagi dijual dengan harga p 310.2 - Rp 401,9 Juta.
Itulah 5 mobil 7 kursi murah yang layak dibeli tahun 2022. Semoga bermanfaat bagi yang berminat.

Project Tags

Companies

  • t

    toyota

    Skills